Vincent Kompany Sebut Liverpol Pantas Juara Liga Inggris!

Vincent Kompany Sebut Liverpol Pantas Juara Liga Inggris!

Kapten tim Manchester City, Vincent Kompany yang juga seorang Bek Tengah Andalan Manchester City memberikan contoh sikap yang tepat terkait kegagalan Liverpool menjadi juara liga. Bek Tengan Manchester City menyatakan bahwa dengan kekuatan seperti itu, Liverpool mampu untuk mengangkat Piala Liga, tetapi pada akhirnya mentalitas juara membuktikan semuanya berbeda diatas kertas.

Hari Minggu (12/5) kemarin, The Citizen akhirnya mampu menjadi juara Premier League 2018/19 setelah mengalahkan Brighton 4-1 di kendang sendiri. Kemenangan itu mengantarkan Man City jadi juara liga Inggris dengan 98 poin, unggul tipis terpaut 1 poin dari Liverpool di peringkat kedua dengan 97 poin.

Persaingan dua tim tersebut sangat mewarnai perebutan gelar Premier League musim 2018/2019 ini. Liverpool sempat unggul tujuh poin dari Man City pada tengah musim, namun pada beberapa laga berikutnya Liverpool justru gagal mendapatkan poin penuh pada pertandingan-pertandingan penting, dan akhirnya Man City mampu mendahului perolehan poin pada papan klasemen liga Inggris diatas poin yang dimiliki Liverpool.

Title Juara kali ini begitu spesial karena The Citizen mampu menjadi juara beruntun. Setelah menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu dengan 100 poin, kali ini mereka membungkus 98 poin. Di lain sisi, Kompany sangat senang. Namun dia juga merasa bahwa Liverpool merupakan rival luar biasa yang seharusnya pantas jadi juara pada musim bergensi ini.

“Jadi juara beruntun, saya kira ini adalah gelar Premier League yang paling sulit dan yang paling memuaskan. Liverpool sungguh luar biasa musim ini – saya tidak bermaksud menghina mereka tetapi sebenarnya mereka tidak layak gagal,” ujar bek tengah Manchester City itu di tribalfootball.

Vincent Kompany sendiri menjamin bahwa trofi Premier League itu tidak akan mengganggu fokus skuat Man City untuk memperebutkan title juara pada FA Cup melawan Watrfrod di Final Sabtu (18/5) mendatang.

“Saya mendengar fans Brighton menyanyikan ‘1-0 untuk Liverpool’ ketika kami kebobolan. Kami tahu itu. Namun, kami pernah melakukannya sebelumnya. Kami menciptakan peluang, menemukan celah, dan memaksimalkan kemampuan kami.”

“Saat ini kami sudah menatap FA Cup. Kami sudah memikirkan laga mendatang, Sabtu besok. Kami semua sangat bersemangat musim ini. Anda boleh bicara soal gol – saya bicara soal berapa banyak clean sheet yang kami ciptakan,” tegas Kompany.

Manchester City mampu mengalahkan Liverpool dalam persaingan title juara di Premier League musim ini. Saat ini, sudah waktunya mereka memburu treble domestik. “Kami bermain melawan tim yang sangat bagus. Kami menang di kandang, di Etihad, dan sampai saat ini kami berhasil tetap memimpin.” Begitu tegas Vincent Kompany seusai kemenangan yang diraih oleh timnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *