Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Dari Kecil, Wilfried Zaha Mengagumi Klub Arsenal Dan Punya Cita-Cita Ingin Bermain Di Sana


Tidak heran jika penyerang Crystal Palace berusia 26 tahun, Wilfried Zaha ingin pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebab kata sang kakak, Judicael, membuka rahasia si pemain berdarah Inggris tersebut dimana ia sudah mengidolakan The Gunners sejak kecil.

Rumor terakhir menyebutkan bahwa Zaha sedang memohon kepada sang klub untuk membiarkannya pindah ke Arsenal. Namun lagi-lagi yang jadi masalah adalah soal finansial biaya transfernya yang cukup tinggi, yakni sebesar 100 juta euro.

Nilai tersebut jelas melampaui anggaran belanja Unai Emery. Menurut sejumlah kabar, Arsenal hanya memiliki dana sebesar 45 juta pounds dikarenakan kegagalan berpartisipasi di Liga Champions pada musim 2019-2020 mendatang. Untuk itu harga Zaha cukup terbilang angka yang tinggi.

Tapi The Gunners mungkin bisa tertolong oleh keinginan besar sang pemain untuk bermain di Emirates Stadium musim depan. Diakui oleh Judicael bahwa saudaranya tersebut sudah mendambakan bermain dengan seragam putih-merah khas Arsenal sejak ia kecil. Zaha sangat tertarik dan mulai jatuh cinta dengan klub asal London ini.

“Wilfried akan selalu menghormati Crystal Palace beserta fans dengan sangat tinggi, dan seluruh dukungan yang telah mereka berikan sangat berarti untuknya. Namun bermain untuk Arsenal adalah sebuah mimpi untuk adik saya,” tutur Judicael dikutip dari¬†Evening Standard.

“Wilfried telah membantu Crystal Palace tetap menjadi klub Premier League, saya harap Palace bisa menemukan kesepakatan dengan Arsenal yang bisa mewujudkan cita-cita Wilfred bermain di kompetisi Eropa bersama klub yang telah ia dukung sejak kecil,” tandasnya.

Ditentang Dua Legenda

Ada beberapa orang yang menolak dan tidak menginginkan kedatangan Wilfried Zaha ke Arsenal. Bukan karena kualitasnya, melainkan karena The Gunners diyakini harus memusatkan perhatiannya ke sektor lainnya ketimbang lini depan.

Salah satu legenda Arsenal melontarkan pendapatnya soal ketertarikan bekas klubnya tersebut kepada Zaha. Meskipun tidak diragukan lagi bahwa Zaha akan menjadi pembelian yang bagus, namun ia merasa setelah ia melihat lagi sepertinya lebih baik Arsenal fokus kepada sisi lainnya.

“Lebih baik melihat posisi lain yang juga butuh untuk dikuatkan. Tergantung dari anggaran, kami harus melihat dan menanti. Dia sudah pasti pemain yang sangat bagus,” tutur Parlour kepada¬†Sky Sports.

Sama halnya seperti itu, David Seaman juga mengungkapkan keraguannya terhadap transfer ini. Dan masalahnya pun serupa, ia menganggap The Gunners sebaiknya menyasar pemain bertahan ketimbang menyerang.

“Saya tak bisa memikirkannya [Zaha mengenakan seragam Arsenal]. saya akan sangat terkejut bila dia melakukannya. Saya lebi baik melihat bek bagus yang mengenakannya!” tutupnya.

Have any Question or Comment?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *